11 Agustus 2017

Pelajar SMAN 1 Wakili Provinsi Jatim Paskibraka Tingkat Nasional

BLITAR - Tidak hanya dua pelajar SMA Negeri 1 Kota Blitar yang dinyatakan lolos seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur, sehingga berhak untuk melaksanakan tugas pada upacara bendera di Grahadi Surabaya (17/08) mendatang, prestasi dalam seleksi paskibraka yang lain, juga di torehkan pelajar SMA Negeri 1 Blitar ini. Satu anak didik dari lembaga sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, sukses dinyatakan lolos ke tingkat nasional. Sehingga berhak menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka pada upacara di Istana Negara mendatang.
Menurut Khalil, Pembina Paskibraka Kota Blitar, tidak gampang untuk bisa masuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini. Karena harus melalui beberapa tahapan seleksi. Mulai terpilih di sekolah untuk mengikuti seleksi tingkat Kota Blitar, bersaing dengan ratusan peserta seleksi yang diikuti para pelajar SMA sederajat. Setelah terpilih untuk bisa mewakili Kota Blitar untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi, harus menjalani seleksi di tingkat Jawa Timur. Bahkan menuju ke seleksi tingkat nasional, masih harus mengikuti seleksi tingkat provinsi, dan harus lebih unggul jika di banding peserta lain dari kabupaten kota se Jawa Timur. Namun tahapan tahapan seleksi itu telah dilalui wakil Kota Blitar yang kini berhak menjadi wakil Jawa Timur ke nasional.
Khalil menambahkan, satu anak wakil Kota Blitar yang maju ke tingkat nasional tahun ini, Fariza Putri Salsabila, pelajar putri kelas X SMA Negeri 1 Kota Blitar. Berbeda dengan anak yang masuk anggota Paskibara Provinsi Jawa Timur yang berangkat mengikuti pembinaan mulai tanggal (06/08) untuk yang ke tingkat nasional ini sudah berangkat sejak akhir bulan Juli 2017 lalu. Berangkat dari Kota Blitar menuju Provinsi Jawa Timur yang kemudian istirahat di Surabaya dan berlanjut ke Jakarta naik pesawat.(der)



Dibaca : 530