11 Agustus 2017

Prestasi Pasangan KB Lestari Harapkan Motivasi Pasangan Lain Kendalikan Jumlah Penduduk

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, telah mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Lomba Pasangan KB Lestari tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Timur. Pasangan peserta KB Lestari Kota Blitar yang mengikuti lomba tingkat provinsi, pasangan Imam Mustofa dan Endang Sri. Warga Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas ke XXIV tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Ponorogo, akhir bulan Juli 2017 lalu, wakil Kota Blitar ini meraih juara II, kategori mengikuti KB, 15 tahun.
Hal ini disampaikan Dra. Sulistiani, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Blitar pada Kamis (10/08), menurutnya bahwa pasangan KB Lestari wakil Kota Blitar ini layak meraih juara dalam lomba ini. Mengingat selama lima belas tahun tidak ada permasalahan dalam keikutsertaannya dalam ber KB, dan mampu menunjukkan keharmonisan keluarganya.
Sulistiani menambahkan, sebagai juara II pasangan KB Lestari 15 tahun, selain menerima penghargaan berupa piagam, juga mendapat hadiah dari pemerintah Provinsi Jawa Timur uang senilai Rp. 2,5 juta. Diharapkan prestasi dan penghargaan yang diraih wakil Kota Blitar ini bisa menginspirasi masyarakat Kota Blitar untuk berlomba-lomba mengikuti program KB. Sebab dengan program KB bisa meningkatkan kualitas hidup rumah tangga menjadi sejahtera serta dapat mengendalikan jumlah penduduk.(der)



Dibaca : 26