10 Agustus 2017

Promosikan Keberadaan Tempat Wisata, Dikda Selenggarakan Berbagai Perlombaan

BLITAR - Selama dua hari dimulai sejak Selasa (08/08), Dinas Pendidikan Kota Blitar menyelenggarakan perlombaam bagi anak usia dini beserta walimurid. Bertempat di Green Park Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Samsul Hadi, S.Pd., M.T Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Blitar pada Rabu (09/08), menjelaskan bahwa hari pertama dilaksanakan lomba tutur bercerita oleh kedua orang tua kepada anaknya. Sementara dihari kedua lomba senam mamamia. Dalam satu kelompok, terdiri dari 3 mama dan 3 anak.
Menurut Samsul,tujuan utama pelaksanaan lomba untuk merekatkan hubungan antara orangtua dengan anaknya. Selain itu juga turut mempromosikan keberadan tempat wisata di Kota Blitar. Disinggung mengenai respon peserta cukup bagus. Sekitar 80 persen dari sekitar 170 lembaga paud baik formal maupun nonformal di Kota Blitar mengirimkan perwakilannya.
Setiap lomba diambil 10 terbaik. Pengumuman akan disampaikan pada acara puncak gebyar paud tanggal (12/09) di Istana Gebang.(ram)



Dibaca : 20













Close