19 Mei 2017

Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, FKUI Akan Gelar Serangkaian Kegiatan

BLITAR - Rangkaian kegiatan itu akan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/05). Bertempat di Aloon-Aloon Kota Blitar. Diikuti para pelajar mulai tingkat TK/RA hingga SMA sederajat, santri-santriwati TPQ dan Madin, ormas Islam dan angota TNI Polri.
Sulton Fauzi, S.Sos Sekretaris FKUI Kota Blitar selaku sekretaris panitia pada Kamis (18/05), mengatakan bahwa kegiatan yang bertajuk songsong romadhon 1438 H itu diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Kota Blitar, terdiri dari ormas Islam se Kota Blitar, forum komunikasi mubalig mudha, lembaga pengembangan TK Alqoran, FKDT madin, badan komunikasi pemuda dan remaja masjid dan lain-lain, dengan dukungan dari pihak Pemkot Blitar dan Kantor Kementrian Agama Kota Blitar. Adapun rangkaian kegiatan terdiri dari apel bersama, dilanjutkan dengan long march dan pawai sepeda dan becak hias. Adapun tema kegiatan “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Songsong Romadhon 1438 H Menuju Taqwa, Kebersamaan, Nasionalisme Abadi Dan Adil Makmur”.
Menurut Fauzi, selain untuk menyemarakkan syiar Islam, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan songsong romadhon sebagai upaya terwujudnya tri kerukunan umat beragama dan menumbuhkan kembali semangat persaudaraan dan persatuan diantara umat Islam dari berbagai kelompok dan golongan di Kota Blitar. Selain itu juga mendukung program pemerintah Kota Blitar, yakni terwujudnya masyarakat Kota Blitar yang religious dan mendukung program ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.
Adapun rute long march dan pawai sepeda becak hias, start Aloon-Aloon ke Jalan Teratai, Jalan Mastrip, Jalan TGP, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Panglima Sudiman, Jaln Cokroaminoto, Jalan Semeru, Finish Aloon-Aloon.(ram)



Dibaca : 64