19 Mei 2017

Libatkan Peserta PKK Dan Kader Posyandu, Kecamatan Sukorejo Gelar Lomba Cipta Menu Makanan Pendamping ASI Bayi Dan Baduta

BLITAR - Kecamatan Sukorejo Kota Blitar sukses menggelar Lomba Cipta Menu Makanan Pendamping ASI Bayi dan Baduta tahun 2017. Melibatkan peserta tim penggerak PKK dan Kader Posyandu perwakilan dari masing-masing kelurahan, kegiatan telah berlangsung di Balai Kecamatan Sukorejo, Selasa (16/05).
Edy Winarno Sekretaris Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Kamis (18/05), mengatakan bahwa lomba cipta menu yang diselenggarakan Kecamatan Sukorejo bekerjsama dengan Tim Penggerak PKK se kecamatan berjalan lancar dan telah sukses dilaksanakan. Respon peserta cukup bagus, diikuti 14 kelompok dari tujuh kelurahan se kecamatan. Masing-masing kelurahan dua tim, dan setiap tim dua orang. Tidak hanya respon peserta, namun hasil kreatifitas peserta juga cukup bagus. Apalagi tim I dan tim II dari Kelurahan Blitar yang meraih juara I dan III, tim II kelurahan Karangsari peraih juara II dan tim I kelurahan Tanjungsari peraih juara IV, menu dan penyajiannya cukup bagus. Dengan menu makanan yang terbuat dari bahan dasar ikan.
Edy menambahkan, dari lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya para kader Posyandu dan Tim Peneggerak PKK. Mereka juga lebih kreatif dalam pengembangan menciptakan menu pendamping ASI Bayi dan Baduta yang berkualitas. Dengan munculnya ide-ide kreatifitas, kesadaran masyarakat untuk meningkatkan gizi bayi dan baduta semakin nyata.
Dalam lomba yang dibuka Yun Wiyanti Suhartono, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sukorejo melibatkan tiga juri. Masing-masing, Cahyani juri yang kompeten tentang gizi dari UPTD Kesehatan Kecamatan Sukorejo, Susilowati, ahli tata boga guru SMKN 3 Kota Blitar dan Fety Wulandari Santoso, ketua tim penggerak PKK Kota Blitar.(der)



Dibaca : 43