19 Mei 2017

Kepala Dikda Optimis, SMAN 2 Mampu Wujudkan Adiwiyata Mandiri

BLITAR - SMA Negeri 2 Kota Blitar, setelah dinyatakan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional, lembaga sekolah yang berada di Jalan Ciliwung Kota Blitar ini menuju ke Adiwiyata Mandiri. Penilaian dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI telah berlangsung hari Rabu (17/05).
Muhammad Sidik, S.Sos., M.Ap Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar yang hadir dalam penilaian pada Kamis (18/05), mengatakan bahwa melihat kondisi SMA Negeri 2 yang memang benar-benar peduli terhadap lingkungan, optimis mampu mewujudkan Adiwiyata Mandiri. Baik kondisi sekolah dan lingkungannya, tradisi dan budaya sekolah yang sesuai kebijakan pendidikan untuk selalu peduli terhadap lingkungan. Termasuk kurikulum yang mengarah pada kepedulian terhadap  lingkungan hidup serta partisipasi warga sekolah yang juga peduli terhadap lingkungan, serta sarana prasarana pendukung yang ramah lingkungan. Sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri.
Sidik menambahkan, dengan terwujudnya Adiwiyata Nasional dan mampu mempertahankan hingga tahun 2017 menuju Adiwiyata Mandiri, banyak imbas positif bagi lembaga-lembaga sekolah yang lain. Karena harus dapat membina, sedikitnya ada 10 lembaga sekolah yang belum Adiwiyata, menjadi Adiwiyata Kota Blitar. Dengan persyaratan yang telah dipenuhi, lembaga-lembaga sekolah yang dibina dapat termotivasi untuk bisa meraih penghargaan Adiwiyata. Baik lembaga sekolah yang setara, maupun lembaga-lembaga sekolah dibawahnya. Diantaranya, SMA Muhammadiyah dan SD Negeri Turi, lembaga sekolah binaannya yang juga menjadi sasaran penilain oleh tim penilai dari pemerintah pusat.(der)



Dibaca : 51