19 Mei 2017

Dalam Rangka Penyusunan Bank Data, BPS Gelar Focus Discussion Group

BLITAR - Agar penyusunan data Kota Blitar Dalam Angka di tahun 2017 dapat dibuat secara akurat dan tepat waktu, Badan Pusat Statistik Kota Blitar menggelar Focus Discussion Group Menuju Satu Data.
Erny Fatma Setyoharini Kepala Badan Pusat Statistik Kota Blitar pada Kamis (18/05), saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk optimalisasi pelaksanaan pembangunan di daerah, karena itulah diperlukan adanya data dan informasi yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Menurut Erny, kegiatan memang harus menghadirkan seluruh instansi samping dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Blitar sebagai kontributor dari data sektoral yang akan dihimpun ke dalam satu data. Erny mengaku, kurang dari 3 bulan menuju jadwal rilis data Kota Blitar Dalam Angka tahun 2017 ini masih baru terhimpun sekitar 30 persen data dari keseluruhan yang dibutuhkan.
Erny menambahkan, data dan informasi ini nantinya akan sangat menentukan bagaimana suatu daerah dalam memberikan arah kebijakan dan sasaran serta program kegiatan yang harus dilakukan dimasa mendatang.(sar)



Dibaca : 48













Close