18 Mei 2017

Pelaksanaan UASBN LP Khusus Anak Kelas II Blitar Hari Ketiga, Berjalan Lancar

BLITAR - Penyelenggaraan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) bagi murid setingkat sekolah dasar telah berjalan selama 3 hari sejak dimulai pada Hari Senin (15/05). Khusus untuk pelaksanaan UASBN bagi beberapa tahanan di LP Khusus Anak Kelas II Blitar diketahui berjalan lancar dengan 6 peserta ujian.
Kristianto Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Blitar pada Rabu (17/05), saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak hari pertama lalu enam anak didik lembaga pemasyarakatan telah mengikuti UASBN di Kantor LP Khusus Anak Kelas II Blitar. Dirinya menjelaskan, enam anak didik LP Khusus Anak yang menikuti UASBN diantaranya, AA lelaki 16 tahun, AN lelaki 17 tahun, IA 17 tahun, KA 18 tahun, SS 16 tahun dan RH lelaki 17 tahun. Kristianto mengaku, enam anak didik LPKA yang mengikuti UASBN itu berasal dari Kediri, Blitar, Lumajang dan Malang. Menurut Kristianto, anak didik LPKA harus tetap mendapatkan hak pendidikan seperti tetap mengikuti UASBN di Kantor LP Khusus Anak Kelas II Blitar yang diawasi langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar.
Pelaksanaan UASBN hingga hari ketiga di LP Khusus Anak Kelas II Blitar berjalan lancar dengan menggunakan sistem paper tes dan akan berakhir pada jumat mendatang.(sar)



Dibaca : 71