21 April 2017

Dikda Berharap Adanya Pemerataan Kualitas Anak Didik Setiap Lembaga Sekolah Tingkat SMP

BLITAR - Setelah menghapus sistem passing grade pada penerimaan siswa baru sekolah untuk tahun ajaran 2017 ini, Dinas Pendidikan bermaksud untuk menyebar kualitas siswa untuk setiap lembaga sekolah setingkat SMP di Kota Blitar agar lebih merata.
Muhammad Sidik Kepala Dinas Pendidkan Kota Blitar pada Kamis (20/04), mengatakan bahwa memang dihapuskannya sistem passing grade untuk penerimaan peserta didik baru dimaksudkan agar siswa bebas memilih sekola mana yang diinginkan. Menurut Sidik proses PPDB tahun ajaran 2017-2018 yang sudah dimulai beberapa waktu lalu ini setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk bersekolah di manapun. Sidik mengaku, dengan tidak diberlakukannya sistem passing grade maka tidak ada lagi istilah sekolah favorit atau unggulan di Kota Blitar karena kualitasnya semakin merata.
Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, mulai tahun 2017 ini proses penerimaan peserta didik baru tidak lagi menggunakan sistem passing grade melainkan menggunakan 2 jalur yaitu pra dan pasca ujian akhir sekolah berstandar nasional meliputi sistem online untuk warga Kota Blitar dan sistem prestasi.(sar)



Dibaca : 76