21 April 2017

Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperas Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD-MI Se Kota

BLITAR - Dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa dengan memberikan motivasi kepada anak-anak setingkat SD agar gemar membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperas) Kota Blitar menggelar lomba bercerita untuk siswa tingkat SD-MI se Kota Blitar selama 2 hari mulai Kamis hingga Jumat 20 sampai 21 April 2017.
Muchson Kepala Dinas Perustakaan dan Kearsipan Kota Blitar usai membuka pelaksanaan lomba pada Kamis (20/04), mengatakan bahwa pihaknya selaku dinas yang menangani masalah kepustakaan melakukan sinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Blitar menggelar suatu kegiatan positif seperti halnya lomba bererita ini. Menurut Muchson, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari karena jumlah peserta yang cukup banyak sekitar 62 peserta dari berbagai sekolah SD-MI di Kota Blitar meskipun hanya diperuntukkan bagi siswa kelas 5 saja. Mucson mengaku kegiatan lomba bercerita ini rutin dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca dikalangan pelajar da setiap juara pertama akan berhak mewakili Kota Blitar untuk lomba bercerita di tingkat provinsi.
Muchson menambahkan, dari setiap juara 1 hingga harapan 3 akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan sebesar jutaan rupiah.(sar)



Dibaca : 107