21 April 2017

Duta Wisata Kota Blitar Berharap, Generasi Muda Terinspirasi Ikuti Pemilihan Duta Wisata

BLITAR - Kangmas Diajeng Kota Blitar telah mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur tahun 2017. Dalam pemilihan duta wisata Jawa Timur yang berlangsung (28/03) lalu, hasilnya cukup membanggakan bagi Kota Blitar. Karena dua wakil Kota Blitar, masing-masing Kangmas Fafa berhasil meraih wakil I Raka dan Raka Berintelegensi serta Diajeng Ivada sebagai juara Harapan I Raki Jawa Timur.
Fariz Pradipta Musyid, Kangmas Kota Blitar tahun 2013 yang memiliki panggilan akrab Fafa pada Kamis (20/04), mengatakan bahwa hasil yang telah diraih ini menurutnya cukup membanggakan demi nama baik Kota Blitar di Jawa Timur. Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Diponegoro Semarang  semester delapan ini mengaku senang bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Blitar. Meski tidak meraih juara I atau Raka Jawa Timur. Selain usaha yang dilakukan, keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, khususnya para Kangmas Diajeng di Kota Blitar dan teman-temannya. Sehingga dapat menampilkan yang terbaik. Menyelesaikan tugas-tugas dengan baik, menjawab semua pertanyaan dan tahapan-tahapan seleksi yang lain.
Fafa menambahkan keberhasilan ini merupakan kado untuk Kota Blitar. Karena didapat saat Kota Blitar merayakan hari jadinya. Berharap prestasi yang telah diraih dapat menginspirasi banyak orang, khususnya para generasi muda untuk bisa mengikuti duta wisata, menunjukkan potensi dan bisa percaya diri.
Hal senada juga disampaikan Ivada Novianita, diajeng Kota Blitar tahun 2013 yang meraih juara Harapan I Raki Jawa Timur 2017. Mahasiswi Mangement Universitas Negeri Malang Semester 6 ini mengatakan, merupakan suatu kejutan untuk bisa masuk lima besar. Karena persaingannya cukup ketat. Banyak pengalaman yang didapat dari mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur ini. Mulai saling mengenal wakil dari daerah-daerah se Jawa Timur, melalui karantina selama empat hari, mulai tanggal 24 Hingga 27 Maret 2017 hingga  pengalaman-pengalaman dalam menentukan dan memakai pakaian daerah yang pakem.
Kedua duta wisata Kota Blitar ini sebenarnya mendapat kesempatan untuk mengikuti Raka-Raki sejak tahun 2014, setelah terpilih sebagai Kangmas Diajeng Kota Blitar tahun 2013. Namun keduanya mengaku, saat itu belum siap untuk maju ke Provinsi Jawa Timur. Setelah merasa siap, baik secara fisik, mental maupun materi, akhirnya mengikuti seleksi calon Raka Raki Jawa Timur ditingkat Kota Blitar tahun 2017.(der) 



Dibaca : 17