21 April 2017

Ratusan Anggota Pramuka Penegak Ikut Serta Perkemahan Wirakarya Pramuka Festifal Kampung Kelir 2017

BLITAR - Para anggota pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar mengikuti Perkemahan Wirakarya Pramuka, Festifal Kampung Kelir 2017. Dalam Perkemahan yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur ini, dari Kota Blitar sebanyak 200 anggota pramuka penegak. Setelah diberangkatkan secara resmi oleh Eko Purwanto, S.Pd Waka Bina Wasa, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar, para anggota pramuka Kota Blitar ini mengikuti kegiatan yang berlangsung di Kota Kediri, mulai tanggal 19 hingga 21 April 2017.
Syaifudin, S.Pd Waka Bina Muda Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar pada Kamis (20/04), mengatakan bahwa para peserta yang terlibat dalam kegiatan pramuka ini para pramuka Penegak, pelajar setingkat SMA sederajat. Perkemahan Wirakarya cenderung ke arah kemah bhakti. Didalamnya diisi dengan bhakti sosial ke masyarakat. Diantaranya, bersama-sama melakukan pengecatan tempat tempat yang dianggap perlu.
Syaifudin menambahkan, dalam kegiatan ini dibagi 11 Zona. Masing-masing zona diikuti sekitar 1000 peserta, berasal dari lima daerah, masing-masing daerah 200 anak. Kota Blitar berada di Zona 4. Terdiri kota dan kabupaten Blitar, kota dan Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung. Karena kegiatan ini juga difestifalkan, juga akan diambil juara, dan diharapkan wakil Kota Blitar juga ada yang meraih juara.(der)



Dibaca : 20