20 April 2017

Pecatur Putri Anya Zahira Agustine Bangga Raih Juara 2 Kejuaraan Thailand Open Chess Championship 2017

BLITAR - Anya Zahira Agustine pelajar SD Negeri Tanjungsari 2, torehan prestasinya sudah ke level internasional. Dalam mengikuti kejuaraan internasional di Bangkok, Thailand Open Chess Championship 2017, mulai tanggal 08 hingga 16 April 2017, atlet belia ini berhasil meraih juara II untuk kelompok Best Lady.
Anya Zahira Agustine mengaku bangga atas prestasi dalam olahraga catur yang cukup membanggakan ini. Karena meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan internasional, namun siswi yang masih duduk dibangku kelas VI Sekolah Dasar ini mampu meraih juara. Dengan posisi peringkat pertama, wakil dari Thailand dan yang kedua dirinya wakil dari Indonesia serta wakil dari Swedia yang berada di urutan ketiga. Putri pertama dari dua bersaudara, pasangan Yayuk Puji Lestari dan Chairul Anwar ini menambahkan, selain meraih juara II di Best Lady, juga berada di peringkat 3 Best Junior. Secara umum, berada di rangking 22 dari 144 atlet yang berasal dari 40 negara. Bahkan jika dilihat dari kontingen Indonesia yang berjumlah 6 atlet, terdiri 3 putra dan 3 putri, berada di peringkat pertama.
Anya juga menyebutkan, sebenarnya pesaingnya imbang. Namun bersyukur mampu meraih juara. Keberhasilan ini bisa diperoleh karena persiapan yang dilakukan cukup matang. Selain itu juga mendapat dukungan fasilitas yang diberikan, seperti transportasi, penginapan maupun makan dan minum yang cukup bagus. Dalam kesempatan itu, mampu menyelesaikan tujuh kali pertandingan. Dengan hasil, satu kali kalah, dua kali drow dan empat kali menang.
Berkat keberhasilannya meraih juara, warga Griya Tanjungsari Blok F No. 2 Kota Blitar ini juga menyebutkan, telah mendapat hadiah berupa piagam dan uang pembinaan.(der)



Dibaca : 88