20 Maret 2017

Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi, Peserta Lelang Jabatan Pimpinan Tertinggi Wajib Ikuti Tahap Selanjutnya

BLITAR - Seleksi administrasi untuk lelang terbuka pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama di Kota Blitar sudah dilaksanakan. Bahkan bagi peserta yang dinyatakan lolos, sudah mendapatkan pemberitahuan. Selain itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), juga sudah mengupload informasi melalui situs resminya.
Drs. Rudi Wijonarko, M.Si Sekda Kota Blitar selaku panitia lelang jabatan pada hari Jum’at (17/03), mengatakan bahwa lelang jabatan pimpinan tertinggi pratama di Kota Blitar ini bukan hanya diikuti pejabat dilingkup Pemkot Blitar. Tetapi, ada juga satu pejabat yang berasal dari luar Kota Blitar. Namun karena berkas yang diajukan belum memenuhi syarat, sehingga tidak maju pada tahap seleksi berikutnya berupa karya tulis dan wawancara.
Menurut Rudi, dari 10 jabatan yang dilelang, dua diantaranya yakni staf ahli bidang ekonomi-keuangan dan pembangunan serta staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM. Jumlah peserta yang mendaftar tidak memenuhi syarat minimal. Untuk itulah tahapan tes berikut, hanya diperuntukkan bagi 8 jabatan yaitu diantaranya kepala BPKAD, Kepala BKD, Kepala Dinas perumahan rakyat, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

Rudi menambahkan, bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti seleksi berikutnya yaitu berupa karya tulis dan tes wawancara yang dilaksanakan pada Senin (20/03), diruang Sasana Praja Pemkot Blitar. Peserta yang tidak hadir dianggap mengundurkan diri. Sementara terkait dengan karya tulis, merupakan pemikiran sendiri dan belum pernah dipublikasikan, dengan Tema “peran OPD yang dilamar terhadap keberhasilan visi dan misi pemerintah Kota Blitar”.(ram)



Dibaca : 32