12 Januari 2017

Dinhub Siapkan Program Angkutan Umum Kawasan Permukiman Jenis Bajaj

BLITAR - Agar terpenuhinya angkutan umum secara maksimal bagi warga masyarakat di Kota Blitar, Dinas Perhubungan tengah mematangkan persiapan program angkutan umum lingkungan di tahun 2017 ini. Angkutan yang bisa mengakses di kawasan permukiman itu direncanakan seperti kendaraan roda tiga seperti angkutan bajaj.
Paulus Agustinus Suot Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Blitar pada Rabu (11/01), mengatakan bahwa setelah pihaknya melakukan kajian terkait rencana pengadaan angkutan lingkungan di Kota Blitar, saat ini Dishub tengah melakukan pematangan rencana program itu agar tidak sampai terjadi kegagalan baik dari sisi teknis maupun administrative. Menurut Paulus, pemerintah melakukan kajian angkutan lingkungan itu karena tidak semua masyarakat bisa terlayani akses transportasinya dengan kendaraan umum. Seperti masyarakat yang berada di kawasan pemukiman maupun daerah di tepian kota. Paulus mengaku, operasional angkutan baru ini nantinya tidak akan mengganggu operasional angkutan lainnya karena berbeda fungsi serta sasaran penggunanya.
Paulus menambahkan, selama ini angkutan kota hanya terbatas pada jalur trayek dan tidak memiliki jalur masuk ke pemukiman padat sehingga program ini akan sangat membantu warga yang membutuhkan alat transportasi murah dan ramah lingkungan.(sar)



Dibaca : 69