12 Januari 2017

Pemkot Pastikan Penggusuran Kios Jalan Mastrip Sesuai Jadwal

BLITAR - Pasca dikeluarkannya rekomendasi dari DPRD Kota Blitar terkait kepastian relokasi sebelum jadwal penggusuran kios yang akan dibangun saluran drainase, Pemkot siap merelokasi para pedagang sebelum dilakukan penggusuran. Meskipun jadwal penggusuran hingga saat ini belum berubah dan tetap pada rencana semula pada tanggal (15/01) mendatang.
Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijonarko pada Rabu (11/01), mengatakan bahwa terkait permasalahan relokasi para pedagang pihaknya masih membahas dengan tim di lingkup Pemerintah Kota Blitar. Rudy menekankan pihaknya tentu akan memberikan solusi bagi para pedagang dengan memberikan tempat relokasi sementara sampai benar-benar ada lokasi tetap yang bisa digunakan bagi pedagang yang terkena penggusuran. Dirinya mengaku, untuk kepastian waktu perihal relokasi masih dibicarakan dengan pengambil keputusan tertinggi di Pemkot yaitu Walikota. Tetapi Rudy memastikan untuk relokasi diusahakan sebelum jadwal penggusuran pada (15/01).
Rudy menambahkan, seluruh dinamika yang berkembang saat ini terkait penggusuran di Jalan Mastrip merupakan hal yang wajar dan merupakan salah satu bagian dari proses pendewasaan serta pembangunan di Kota Blitar.(sar)



Dibaca : 5