12 Januari 2017

Pertama Kali Menjabat, Lurah Tanjungsari Akan Belajar Social Kemasyarakatan

BLITAR - Setelah mengikuti promosi dan mutasi serta pelantikan bersama para pejabat struktural yang lain pada tanggal (29/12) lalu, mulai tanggal (03/01), Noviana Rahayu, S.STp aktif sebagai Lurah Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.
Ditemui di ruang kerjanya Rabu siang (11/01), Noviana mengaku bahwa menjabat sebagai lurah baru pertama kali. Jabatan ini merupakan tugas dan amanah dari pemerintah Kota Blitar yang harus dijalaninya. Menjabat sebagai lurah yang sedikit menjadi beban terkait sosial kemasyarakatan. Sehingga hal ini akan dipelajari dan di lakukannya. Karena selama ini yang lebih dikuasai dalam hal administrasi. Hal ini berdasarkan pengalaman kerja sebelumnya. Diantaranya sebagai sekretaris Kelurahan Klampok selama empat tahun dan sekitar dua tahun setengah menjabat sebagai Kasi Tata Pemerintahan di Kelurahan Tanjungsari. Padahal menurutnya, sebagai lurah tidak cukup jika hanya menguasai administrasi. Yang lebih penting lagi terkait dengan kemasyarakatan.
Noviana menambahkan, tidak asing lagi bagi dirinya tentang Kelurahan Tanjungsari. Karena sebelumnya juga bekerja di tempat yang sama. Menurutnya, Kelurahan Tanjungsari cukup kondusif masyarakatnya. Sedangkan terkait dengan pembangunan, mayoritas programnya akan meneruskan pembangunan yang sudah terlaksana sebelumnya.
Noviana Rahayu merupakan lurah ke lima di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sejak berdiri pada tahun 2005 lalu.(der)



Dibaca : 34