11 Januari 2017

Seiring Penerapan SOTK Baru, SKPD Lingkup Pemkot Mulai Optimal Dalam Jalankan Tugas

BLITAR - Setelah berbenah sekitar satu minggu diawal bulan Januari 2017, seiring dengan penerapan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup pemerintah Kota Blitar di minggu kedua bulan ini sudah optimal dalam menjalankan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsinya.
Hal ini sesuai dengan harapan Wakil Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd pada Selasa (10/01), menurutnya bahwa sebenarnya, meski dalam proses berbenah, untuk pelayanan tetap berjalan. Hanya saja terfokus dalam berbenah kantor, peralatan dan adaptasi pegawai. Khususnya pegawai-pegawai yang baru mutasi dan promosi. Setelah berbenah dalam waktu sekitar satu minggu, minggu kedua ini sudah selesai dalam berbenah, menata kantor sesuai dengan SOTK yang baru sehingga sudah bisa benar-benar optimal.
Satu diantara SKPD dengan para pegawainya sudah mulai optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya setelah ada pergeseran pejabat, karena ada promosi dan mutasi jabatan sesuai Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, Kecamatan Sukorejo. Suhartono, Camat Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, ada sembilan pejabat yang mutasi ke SKPD yang lain. Meski ada Sembilan pegawai di kecamatan dan kelurahan sekecamatan yang alih tugas baik promosi dan mutasi, namun juga ada pengganti yang masuk dari SKPD yang lain. Para pegawai secara cepat beradaptasi ditempat yang baru, memahami dan melaksnaakan tugas secara maksimal. Saat ini mulai optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.(der)